Laman

Thursday 4 July 2013

Mie Schotell Goreng


Schotell ko mie??
Bukannya schotell itu cuma punya macaroni ya??
#haha, sekarang schotell nya saya rebut buat si mie *halah apa-apaan sih

Yeah, akhir nya jadi juga #fiuh. Sebenarnya sih, saya dari kemarin kepingin bikin nugget tahu, tapi dari kemarin tahu nya habis terus #abang tahu nya demo mungkin yak!!!. Yasudah deh, lagi blogwalking, eits ketemu ini resep, kebetulan kan saya nga pernah bikin macaroni schotell, dikarnakan saya belum punya oven tuh #sini saya terima dengan tangan terbuka klo ada yang mau hadiahin saya oven listrik :p. Resep aseli nya sih pakai spagetti, tapi berhubung saya cuman punya mie goreng yang belum saya makan-makan, jadilah si spagetti saya ganti jadi mie sajah, biar lebih indonesiah #hahaha. 

Saya bikin nya juga santai sekali, karna biasalah yang pakai tepung roti, kudu masuk kulkas dulu, sebelum digoreng, daripada nanti pada merudul tuh si tepung nya. Rasa nya gurih sekali, mungkin karna pakai keju, sama susu ya. :). Enak deh pokok nya, buat yang punya anak kecil juga boleh lho, :). Resep nya saya agak modifikasi sedikit lah ya, dikarnakan bahan terbatas, dan saya nga punya yang namanya daging ayam giling, saya punya nya daging tempe, yasudah, saya ganti aja, toh sama-sama protein kan. :D. 

Yuk, dilihat-lihat resep nya, di contek juga boleh, lho wong, saya juga nyontek kok.. :p

Resep Mie Schotell Goreng
Source: Mbak Ika
Bahan:
2 bks mie goreng, rebus setengah matang, potong-potong, sisihkan
1 buah wortel, potong kotak-kotak kecil
50 gr tempe, potong kotak-kotak kecil sekali
50 gr keju
150 ml susu cair
150 gr air putih/air kaldu
1 butir telur
1 sdm tepung
2 siung bawang putih, haluskan
1 lbr daun bawang, iris tipis
1 sdt garam
1/2 sdt lada

Cara:
  • Tumis bawang putih, masukan tempe dan wortel, aduk rata. Masukan daun bawang, lada, garam, aduk rata.
  • Masukan tepung terigu, aduk. Masukan air, susu dan keju. Aduk dan masak hingga mengental. Dinginkan.
  • Masukan mie, aduk sampai tercampur rata.
  • Terakhir masukan kocokan telur, aduk rata. Masukan dalam cetakan yang sudah diolesi mentega.
  • Kukus hingga matang, kurleb 20 menit. Dinginkan.
  • Potong-potong, dan beri lapisan tepung roti, dan goreng deh ^^
  • Happy Cooking!!!






No comments:

Post a Comment