Laman

Wednesday 10 July 2013

Chicken Drumstick



Marhaban Ya Ramadhan..

Alhamdulillah, akhir nya bertemu lagi dengan bulan penuh berkah ini, ramadhan kali ini sangat spesial sekali karna berdua dengan suami, alhamdulillah. Menu buka puasa pertama di ramadhan ini adalah chicken drumstick yang memang udah di beli dari 2 hari yang lalu, baru pertama kali beli drumstick nya, biasa nya saya beli chicken wings. Memang lauk nya cuma si ayam ini, tapi saya juga buat capcay, cuman nga ke foto aja, *bosen foto capcay terus :D. 

Sedangkan lauk sahur nya kemarin, nga sempet foto-foto, dan nga mood moto sih, lauk nya udang balado, wuiihh, enak sekali lah pokok nya, udang nya gendut-gendut dan manis. Buka puasa kali ini juga nga banyak-banyak lauk nya, yang penting sudah ada sayur, lauk, sama buah deh. 

Bikin ayam pentul a.k.a drumstick ini gampang banget, sebenernya cocok buat cemilan sih :D. Ini resep nya:

Resep Chicken Drumstick
Bahan:
12 potong chicken drumstick yang siap pakai
2 siung bawang putih, parut
1 sdm saus tiram
1 sdt garam
1/2 sdt lada
100 gr tepung terigu, yang sudah dibumbui dengan 1 sdt garam dan 1 sdt lada
Air secukup nya.
Tepung roti secukup nya

Cara:
  • Rendam ayam dengan bawang putih, lada, garam dan saus tiram, aduk rata, diamkan 15 menit di dalam kulkas hingga bumbu meresap.
  • Campur tepung terigu yang sudah di bumbui dengan air secukup nya, sampai tidak kental dan tidak cair. 
  • Celupkan ayam ke larutan tepung terigu, gulingkan ke tepung roti. Lakukan sampai ayam habis. Masukan ke kulkas supaya tepung roti nya set.
  • Goreng dengan api sedang sampai kuning kecoklatan.
  • Angkat dan sajikan deh ^^
  • Happy Cooking!!!


Tips:
Masalah yang timbul jika makanan yang menggunakan tepung roti adalah makanan yang undercook alias belum matang sempurna, jadi berdasarkan pengalaman masak drumstick ini, sebaiknya drumstick nya di ungkep dulu, masak ayam beserta rendaman dengan air secukup nya sampai ayam matang, baru lakukan pencelupan terigu dan tepung roti. Secara kalau ayam tidak matang itu bahaya, karna di daging ayam ada bakteri salmonella, bisa-bisa kita sakit deh, jadi pastikan ayam yang dimasak matang sempurna yah. :).




No comments:

Post a Comment