Laman

Tuesday 16 July 2013

Biji Salak


Ramadhan udah hari ke 6 dan saya masih aja belum posting apapun, menu bukaan, entah kenapa rasa nya malas foto nya, habis masak, langsung azan, dan langsung tarawih deh. Malas foto-foto nya, malas nata-nata nya. Padahal sebelum ramadhan saya bertekad, posting makanan tiap hari nya, tapi apa daya saya tak sanggup.#lebay

Sebenarnya udah lama ini bikin nya, pas buka puasa pertama, tapi baru saya posting nya sekarang #fiuh. Saya buat biji salak ini sudah beberapa kali dan memang saya suka. Resep nya juga sederhana, dan ga terlalu ribet, cuma butuh kesabaran aja buat bulet-buletinnya :).

Resep Biji Salak
Bahan:
300 gr ubi, cuci, potong, kukus, haluskan
75 gr tepung sagu
1/2 sdt garam
200 gr gula merah
100 ml air
2 lbr daun pandan
1 sdm larutan tepung maizena
100 ml santan kental, beri sedikit air, rebus sampai mendidih

Cara:
  • Campur tepung sagu dengan ubi yang sudah di haluskan, ambil adonan 1 sdt, bulatkan, atau dibuat sesuai selera. Lakukan sampai adonan habis.
  • Rebus adonan dengan air, jika sudah mengapung, angkat dan tiriskan.
  • Rebus gula merah dengan air, sampai larut, saring.
  • Masukkan biji salak ke larutan gula merah. Beri 1 sdm larutan tepung maizena. Tunggu sampai mengental.
  • Sajikan dengan saus santan nya deh ^^
  • Happy Cooking!!!




No comments:

Post a Comment